HASIL SKM BAPENDA KAB SERANG TW I 2023
Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Berdasarkan hasil Survey Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan pajak di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Serang diperoleh IKM unit Pelayanan sebesar 79,99 dengan mutu pelayanan B dan kinerja BAIK, karena berada di nilai interval konversi 76,61-88,30.
Indikator yang memiliki nilai SKM tertinggi adalah unsur kemudahan mendapatakan informasi artinya masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi terkait pelayanan pajak mendapatkan nilai rata-rata tertinggi sebesar 5,00, yang berarti mutu pelayanan A dan kinerjanya SANGAT BAIK.
Pelayanan prima memerlukan komitmen untuk melaksanakan transparansi dan akuntabilitas, baik oleh pengambilan keputusan, pimpinan unit pelaksana dan pelaksana pelayanan publik, untuk selalu berupaya memberikan pelayanan secara cepat, tepat, murah, terbuka, sederhana dan mudah dilaksanakan serta tidak diskriminatif. Di sisi lain pelanggan (masyarakat) diharapkan ikut membantu dalam arti melengkapi syarat berkas-berkas layanan serta tidak bersifat apatis terhadap upaya-upaya peningkatan pelayanan.